Minggu, 24 Juni 2012

antara keberuntungan dan ketidakberuntungan

pengen curhat pemirsaaaa. aku heran banget kenapa ya aku selalu nggak pernah merasa beruntung dalam hal-hal kecil. contohnya nih, kalo ibu atau adikku ikut acara yang ada doorprizenya, mestiiii deh, ada aja barang yang dibawa pulang. sembako kek, jam tangan kek, ato apalah. tapi kalo aku yang ikut gituan, beeeh jangan ditanya. GAK PERNAH MENANG. atau kalo ibu ikut kuis di majalah-majalah, mesti menang juga. bingung aku, apa emang gak ada keberuntungan dalam hidupku ya? yah, aku sih berbaik sangka aja, kalo itu bukan rezekiku.

tapi kenapa ya, kayaknya satu keajaiban tuh datang nggak tanggung-tanggung ke hidupku. maksudku, sekalinya dapat keberuntungan, dapetnya sekalian gede. contohnya, pas tes poltekkes, dulu, soalnya ada 100 butir: B. Indo, B. Inggris, matematika dan IPA. sueeeer pemirsa, yang mtk sama sekali gak kukerjain. dilirik aja kagak, apalagi dikerjain #nendang tembok#. jadi waktu itu, yang mtk, aku ngerjainnya asal-asalan. sama sekali nggak ada yang ngitung.

naaah, ajaibnya, aku lolos. ya, aku lolos. keberuntungan banget, mengingat mtknya sama sekali nggak kusentuh. yaaa meskipun masuknya non reguler siiiih non reguler aka jalurnya orang yang nilainya pas-pasan.   tetep aja aku ngerasa kalo itu sebuah keajaiban yang Allah kasih ke aku. nih ya, masuk poltekkes aja udah kuanggap sebagai sebuah keajaiban, apalagi masuk universitas sekelas Itb atau Ugm. wuuh, sesuatu banget dehhh :D

terus, ada lagi aku pernah dapat pulsa 150 ribu dari internet, yaaa pake usaha sih. 
akhirnya aku sedikit tersadar. kita bukannya nggak dikasih keberuntungan, tapi kita dikasih keajaiban, yang lebih indah dan lebih besar. dan lagi, mungkin aja kita dikasih keberuntungan tiap hari. cuma karena kita menganggap keberuntungan tersebut sebagai hal yang biasa sedangkan menurut orang lain itu adalah satu keberuntungan maka kita nggak menganggap itu satu keberuntungan. gimana???? ini ceritaku, apa ceritamu?

4 komentar:

  1. hhaha.. kalau yang masala undian kayak jalan santai gitu.. suerr deh aku ga pernah menang hhaha:D

    BalasHapus
  2. Iya, Allah selalu punya rahasia untuk membahagiakan kita. Itulah keberuntungan/keajaiban buat kita

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju sama mbak titi. Tambahan, dan keberuntungan / keajaiban itu sering bgt datang pada waktu yang gak disangka2.

      Hapus