Rabu, 18 Juli 2012

Pelit? Atau hemat?

Dari kecil, aku udah dididik buat bawa air putih ke sekolah. Cuma ya
pas SMP pernah mandeg. Nah pas SMA sadar kalau kebiasaan itu lumayan
menghemat pengeluaran. Tapiiii kebanyakan temen2ku bilang aku pelit.
Duh asbun aja deh mereka. Bilang kalo bawa minum air putih tu pelit?
Coba bandingkan: mereka kalau ke kantin suka makan, minumnya air
putih. Segelas air putih IDR 300. Kalau sebulan yaa minimal mungkin
IDR 9300. Itu juga mereka sering banget nyisain makan minum mereka
(gak tau gengsi apa bener2 kenyang). Naah kalo bawa minum dari rumah
kan, lumayan bisa hemat 9300 perak. Lagian kalo bawa minum juga kan
kalo sisa gak harus dibuang.

Kebiasaan aku sekarang juga kalo ke mana2 bawa minum dari rumah.
Daripada keluar masuk toko/warung buat beli air mineral.

Terus ada lagi temen yang hobi pamer handphone/gadget terkini. Dia
sok2 kasihan sama aku karena aku hp nya nokia 2700 standar sama nokia
101. Aduh ni anak ajaib banget yaa. Aku tuh make hp karena kebutuhan.
Buatku nokia 2700 aja cukup kenceng buat inet. Yang 101 buat
komunikasi aja (telp, sms). Dan dia sok2 sebel ma aku. Soalnya aku gak
suka hp cina. Jelas aja, sekali jatoh yaa udah, is dead lah. Mending
nokia deh, mahal dikit tapi kualitas lebih terjamin.

Btw isi postnya out of topic eah? Hehe. .maklum otak lagi buntu.
Kapan2 diperbarui deh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar