Senin, 04 Februari 2013

Mencari Penghasilan di Internet

Belakangan nafsu dan kegilaan aku terhadap uang semakin memuncak :D hehe. Demi bisa berinvestasi emas batangan, aku rela ngirit uang bulanan dari ortu habis-habisan *kekekekek*. Bukan itu doang, aku juga lagi getol banget cari penghasilan tambahan dari internet. Mulai dari paid survey, paid to click, sampai coba-coba memberanikan diri jadi freelancer. Karena sebagian besar biaya membernya gratis, jadi hasil yang didapat sangat kecil dan nggak seberapa. Tapi, it worth daripada kerjaan cuman mentengin netbook doang selancar sana sini nggak dapat apa-apa. Okee, cekidott!!!

1. Paid survey. Cara kerjanya gampang banget. Kita cuma isi survey, udah deh. Itu pun nggak makan waktu lama, yeaaa paling lama ya 15 menit doang. Nanti kita dapat poin dan kalau udah mencukupi jumlah minimum, kita bisa mencairkan poin itu. Aku banyak daftar di situs paid survey ini, ada mCent, Global Test Market, AIP Survey, Nusa Research, IPanel Online, The Panel Station, sama Isi Survey. Yang paling memuaskan aku itu mCent dan AIP. Dulu aku bisa dapet 50 ribu-an sebulan dari mCent (dalam bentuk pulsa), tapi sekarang mCent jarang-jarang ada surveinya, malah banyakan kontes undian. Kalau AIP, aku puaaaaas banget. Surveynya sering nongol dan bayarannya lumayan gede. Belum lagi, stafnya profesional. Sejak gabung sekitar Juni 2012 lalu, Alhamdulillah udah dapet 150ribu-an. Tapi sayangnya dalam bentuk voucher belanja. Padahal aku kan pengennya yang mentah, haha. Khusus untuk AIP Survey, Global Test Market, Nusa Research dan Isi Survey, kalau mau dapat poin bonus, kamu harus daftar lewat link yang dikirim member lewat email kamu. Kalo daftar sendiri di situsnya, kamu nggak akan dapet poin bonus *SIGH*. Jadiii silahkan buat reader yang mau ikutan, tulis nama dan alamat email  di kolom komentar di bawah. Tenang, ntar aku moderasi kok komennya, jadi emailnya nggak bakal muncul di kolom komentar :)
      2. Paid to click. Kita cuma daftar di situs penyedia layanan PTC. Terus daftarin deh blog atau web kita, ntar dapat script iklan buat dipasang di blog. Untuk yang ini, aku cuma daftar di dua situs aja, yaitu Adsense Camp sama Blogger Bersatu. Pernah daftar di Google Adsense tapiiiiii DITOLAK! Huhuuu malangnya nasibku :’(  Aku nggak bisa terlalu berharap dari PTC ini karena kemungkinan reader yang mengklik ikan di blog jumlahnya sangat kecil. Jadiiiii aku mohon para reader agar sudi mengklik iklan di blogku ini. Yaaa amal lah, hehe… please click my ads hehe

      3.  Menulis artikel. Untuk yang satu ini, aku sebenernya udah daftar di Ripiu.com dan Shvoong. Cuma karena Shvoong bayarnya pakai Paypal (dan aku nggak punya akun Paypal), jadi cuman aktif di Ripiu aja. Kita paling cuman nulis artikel aja, tapi jangan copas. Artikel disarankan unik  dan berasal dari ide sendiri. Kalau pun copas, kata-katanya jangan 100% sama. Kamu bisa copas tapi kalimatnya diganti jadi kalimatmu sendiri tapi masih dalam konsep dan pemahaman yang sama dan jangan melenceng. Tapi selama ini aku nggak copas, karena aku anti plagiatism. Nah, kita nanti dibayar berdasarkan seberapa banyak artikel kita dibaca orang. Yahud kan???
  
      4. Jadi freelancer. Aku baru aja daftar di Excenza sebagai freelance minggu kemarin, jadi belum menunjukkan hasilnya. Sebenernya agak ragu juga, karena kita harus transfer biaya pendaftaran. Tapi sutralah, it’s okay. Daripada duitnya dijajanin mulu. Meski pun jika pada akhirnya nanti (semoga nggak ya Allah), Excenza berubah jadi scam toh uang yang ilang juga nggak bikin hatiku terlalu perih kalo kehilangan, huahaha. Kalau nggak dicoba, mana tau kan? Hehe. Silahkan yang tertarik ikutan di Excenza, daftar di sini.

Sebenarnya, masih banyak jalan lain mencari penghasilan di internet. Bisa ikut program afiliasi, paid review, paid for click, trading valas (trading valas ini sangat menggiurkan tapi high risk dan modalnya besar juga), dan lain-lain. Sooo, manfaatkan kegemaran kamu berinternet dengan mencari penghasilan juga ya. Try it and you’ll get! Semoga sukses. Salam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar