Sabtu, 04 Agustus 2012

Alfamart vs Indomaret

Siapa yang gak kenal alfamart dan indomaret? Hayo ngacung, ,wkwk.
Menurut aku, dua minimarket ini yang paling getol melakukan ekspansi
ke sana sini. Daaan tentu saja aja kompetisi di antara keduanya. Gak
di semarang, gak di pekalongan, gak di kendal, gak di solo, mereka (A
dan I) bener bener berkompetisi. Sering banget aku liat toko A dan I
saling berseberangan, bahkan bersebelahan. Ampun deeeh :D

Naah yang mau aku bahas di sini adalah perbandingan perbandingan
antara kedua toko, juga kelebihan dan kekurangannya. Ok, mulaiii!

1. Harga
Menurut aku sih secara keseluruhan harga barang barang di A cenderung
lebih murah daripada di I. Tapi kalo jeli ada juga diskon di I yang
lebih banyak dari A. Contohnya juga ni, pas mau lebaran sekarang, aku
liat I lumayan ngasih diskon dan gratis produk lain yang kalo ditotal,
jatuhnya murah banget.

2. Pelayanan
Nah menurut aku, pelayanan sebuah toko relatif ya. Tergantung. Kadang
ada kasir I yang juteknya minta ampun. Tapi ada juga yang baeeek
banget. A juga sama aja. Ada yang judes banget dan ada juga yang ramah
tamah. Kalo aku tanya tanya ato minta ambilin barang gitu, karyawan A
menurut aku lebih tanggap gitu. Oh ya kemaren baru dapat pengalaman
gak mengenakkan nih dari kasir I. Kan kemarin aku ke I sama ibu. Lagi
ada promo (sampe akhir agustus), beli produk nivea di atas 20ribu
dapat sebotol coca cola 1.5 liter. Nah gak taunya kita berdua lupa,
udah keluar konter, baru ingat kalo belum dapat coca colanya. Ibu: Fi,
tadi kan ada gratisnya ya?coba kamu cek struk belanjaan. Udah dicek,
eh ternyata emang ada tulisan dapat coca cola gitu. Tapi, dicoret pake
pulpen. Lho? Terus aku balik ke konter. Si mbak bilang lupa. Tapi masa
lupa kok dicoret? Lupa apa emang pengen nipu? Wallahu a'lam. Di A sih
aku belum nemu kejadian kayak gini.

3. Toko
Toko I emang lebih luas dari A. Tapi, menurut aku rak rak di A lebih
rapi dari I. Juga toko A lebih bersih dari I.


Opini pribadi sih, aku gak peduli hal laen kecuali harga, hehe.. Asal
murah dan banyak promo, sikaaaaat. Ga peduli mau tampang kasirnya
kayak monster, hehe.

4 komentar:

  1. Asalamu alaikum,

    thx 4 sharing although I cannot read the language, do visit me as Ramadhan Dictionary is my latest bloglet

    BalasHapus